Doa Niat Puasa Senin Kamis

Bagi anda yang akan menjalankan puasa senin kamis maka tentu akan memerlukan niat puasa senin kamis yang benar menurut Islam dan bacaan doa puasa senin kamis lengkap sehingga akan mudah dalam belajar mahaminya. Tidak banyak orang tahu tentang puasa ini meskipun dalam kenyataannya mereka menjalankan puasa senin kamis secara rutin namun tidak bercerita dengan orang lain untuk berbagi pengalaman. Nah bagi anda yang ingin mempelajari niat puasa tersebut sama halnya dengan puasa yang lain maka diperlukan niat sebelum mengawalinya.

Adapun bacaan niat puasa senin kamis adalah hampir sama dengan puasa lain yang intinya kita berniat menjalankan puasa sunnah semata karena Allah. Berikut bacaan dalam bahasa Arab dan terjemahannya dalam bahasa latin:

Niat puasa senin:

نويت صوم يوم الاثنين سنة لله تعالى

NAWAITU SAUMA YAUMUL ISNAIN SUNNATAN LILLAHI TA’ALA

Artinya:
Saya niat puasa hari Senin, Sunnah karena Allah ta’ala.


Niat puasa kamis:

نويت صوم يوم الخميس سنة لله تعالى

NAWAITU SAUMA YAUMUL KHOMIS SUNNATAN LILLAHI TA’ALA

Artinya:
Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.

Dari apa yang kita dapatkan dalam menjalankan puasa senin kamis adalah manfaat yang tak terhingga yaitu menyempurnakan kecantikan fisik jasmani dan rohani sehingga akan menguatkan rasa empati terhadap sesama terutama untuk kaum miskin yang kurang mampu dalam mencari rezeki sehingga niat untuk menolong sesama semakin besar dan mencerahkan jiwa kita.

No comments:

Post a Comment